Bersama Warga, Babinsa Marang Ajak Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan Masjid

Palangka Raya, Sabtu (10/4/21) – Kerja bhakti pembersihan lingkungan Masjid Hidayatul Islam yang berlokasi di RT/RW 02/01 Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. Babinsa Marang, Koramil 1016-02/Bukit Batu Serma Dedy Hariyadi bersama warga setempat bergotong royong melaksanakan kerja bhakti tersebut, pada Jum’at (9/4).

Kegiatan kerja bhakti secara bergotong royong merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Usai kegiatan, Serma Dedy Hariyadi mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi seluruh umat muslim, dan akan menjalani puasa selama sebulan penuh. Pembersihan tempat ibadah seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan kali ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang jatuh pada hari selasa depan (13/4).

Serma Dedy menjelaskan, selain pembersihan lingkungan Masjid, dirinya bersama warga juga menyiapkan sarana protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan dan mengatur jarak antar shaf.

“Menjelang bulan suci Ramadhan ini masjid-masjid harus benar-benar disiapkan untuk kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan,” kata Serma Dedy.

Sementara itu Lurah Marang ibu Yulianti Ningsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Marang yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong khususnya lingkungan tempat ibadah.

Ibu Lurah juga menghimbau dan mengajak warganya dalam momentum bulan suci Ramadhan ini supaya lebih meningkatkan kualitas ibadah, serta mengisi waktu selama bulan suci Ramadhan dengan hal-hal yang positif.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Lurah Marang ibu Yulianti Ningsih bersama para Stafnya dan Ketua RT/RW 02/01 bapak Haryadi serta warga masyarakat setempat. (Pendam XII/Tpr)