Bersama Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Perbaiki Jalan

Sintang, Sabtu (20/2/21) – Berjibaku dengan lumpur yang melekat tidak menyurutkan semangat personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Muakan bahu membahu bersama warga karya bhakti memperbaiki akses jalan di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau Hilir, Kabupaten Sintang.

Dalam keterangannya di Pos Kotis, Kapuas Hulu, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan pada Jum’at kemarin mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi membuat jalan yang belum diperkeras di desa tersebut tergenang air dan mengakibatkan jalan menjadi rusak.

“Dengan kondisi tersebut tentunya menyulitkan warga saat beraktivitas sehari-hari. Juga berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan saat melintasinya,” kata Dansatgas.

Dikatakan Dansatgas, karya bhakti merupakan cerminan dari kebersamaan TNI khususnya Satgas Pamtas dengan masyarakat sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan dan kesulitan bersama.

“Inilah bentuk kepedulian Satgas di daerah perbatasan terhadap kondisi lingkungan warga masyarakat yang menjadi perhatian kita bersama dengan memberikan solusi permasalahan, karena jalan merupakan akses urat nadi perekonomian,” terangnya.

Lanjut Dansatgas mengungkapkan, meskipun perbaikan jalan tersebut bersifat sementara hanya ditutup menggunakan kayu agar bisa dilalui, dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Satgas Pamtas akan selalu berupaya yang terbaik dan sekuat tenaga dalam mengatasi segala kesulitan ditengah-tengah masyarakat daerah perbatasan,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)