Berikan Edukasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Staf Kelurahan Lakukan Patroli Secara Masif

Palangka Raya, Jum’at (23/4/21) – Kegiatan PPKM Skala Mikro kepada masyarakat dilakukan personel Koramil 1016-01/Pahandut bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan Tanjung Pinang, dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi di wilayah RT/RW 04/02 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Kamis (22/4)

Pada kegiatan tersebut dilapangan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi guna membiasakan beradaptasi kebiasaan baru.

Dengan memberikan edukasi 3T dan himbauan 5M kepada warga masyarakat agar mematuhi Inmendagri No 3 Th 2021 tentang PPKM skala mikro dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Secara bersinergi melaksanakan patroli masif dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi protokol kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru ini masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker dimanapun dan kapanpun, serta selalu menerapkan 5M demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Dalam keterangannya, Danramil Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, PPKM skala mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penyebaran virus corona yang dapat terjadi terutama kerumunan warga yang berpotensi terpapar Covid-19.

“Kegiatan PPKM skala mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat RT/RW diwilayah Kelurahan masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)