Bentuk Karakter Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 407 Latihkan PBB

Sanggau, Kamis (11/3/21) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan disiplin dan karakter sejak dini, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Sei Tekam memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa – siswi tingkat Sekolah Dasar di halaman SDN 25 Perimpah, Dusun Sei Amplas, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Danpos Sei Tekam, Serka M. Kharis Amrulloh menyampaikan bahwa, materi PBB yang diberikan oleh personel tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para siswa – siswi baik dalam sikap, disiplin, mental maupun karakter sejak dini.

Kegiatan ini aktif dilakukan guna membantu sekolah, sambung Danpos, karena kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan, dan kita isi dengan ektra kurikulernya dengan latihan PBB.

“Dalam kegiatan tersebut, siswa – siswi sangat antusias mengikuti apa yang diperagakan seperti gerakan ditempat, sikap sempurna, istirahat, penghormatan dan berjalan,” ungkap Danpos Sei Tekam.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN 25 Primpah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK atas bantuan sebagai tenaga pendidik.

Kami sangat terbantu sekali, dengan kegiatan yang diajarkan kepada siswa – siswi dapat menanamkan wawasan kebangsaan, membentuk karakter dan disiplin yang tinggi.

“Sekali lagi terima kasih, semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa berlanjut seterusnya,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, pelatihan materi PBB kepada siswa – siswi Sekolah Dasar khususnya di Sekolah formal sangat penting untuk diajarkan guna membentuk karakter kedisiplinan sekaligus menanamkan wawasan kebangsaan sejak usia dini. Sehingga dapat melahirkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)