Bawa Sikomos, Upaya Koramil Pangakalan Banteng Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak

Kotawaringin Barat, Senin (15/3/21) – Berbagai cara dilakukan untuk turut mencerdaskan anak bangsa. Dalam hal ini, personel Koramil 1014-05/Pangakalan Banteng dengan Sikomos (Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial) menyambangi desa-desa yang berada di wilayah binaan, dalam rangka meningkatkan minat baca kepada anak-anak. Salah satunya di Desa Karang Mulya, Kec. Pangkalan Benteng Kab. Kotawaringin Barat.

Dalam kegiatan tersebut menggunakan kendaraan multifungsi Sikomos sebagai perpustakan keliling, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak dan orang dewasa. Sekaligus menyampaikan pesan dan memberikan imbaun tentang pencegahan serta penanganan Covid-19.

Menurut Pjs. Danramil Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto, dengan adanya trobosan kreatif menggunakan kendaraan Sikomos sebagai perpustakaan keliling tentunya bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan di cintai masyarakat.

“Kegiatan semacam ini sudah di agendakan secara rutin oleh Jajaran Kodim 1014 /Pbn melalui Koramil tersebar, agar masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat akan gemar membaca dan lebih dekat dengan TNI,” ungkap Pjs. Danramil.

Kendaraan perpustakaan keliling ini juga diharapkan dapat menanamkan pendidikan budi pekerti sejak dini serta memberikan pemahaman pada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menambah pengetahuan,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)