Bantu Kesulitan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif Mekanis 643 Perbaiki Jalan Rusak

Sambas, Kamis (3/6/21) – Bantu kesulitan masyarakat Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan karya bhakti perbaikan jalan yang rusak di Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Bersama dengan masyarakat Personel Pos Pamtas Sentabeng bergotong royong memasang papan kayu di jalan – jalan yang rusak agar mudah dilewati kendaraan.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kampung Sentabeng dan Kampung Kindau, yang saat ini rusak karena alam. Jalan ini belum diperkeras sehingga saat hujan licin dan berlumpur. Oleh karenanya menjadi sasaran karya bhakti Satgas Pamtas.

“Sebagai wujud nyata kepedulian anggota Satgas, bersama dengan masyarakat, kita perbaiki jalan yang rusak untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat melewati jalan tersebut,” ujar Dansatgas di Pos Kotis Entikong.

Danpos Sentabeng, Serka Sumarsono mengungkapkan kehadiran personel Satgas di tengah-tengah masyarakat sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjaga semangat gotong royong.

“Kita ingin turut serta dalam pembangunan desa, meningkatkan semangat gotong royong warga. Dengan perbaikan jalan diharapkan dapat memudahkan aktivitas masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan dan membuat anak-anak lebih semangat belajar menuju sekolahnya,” tutur Sumarsono. (Pendam XII/Tpr)