Bantu Kesulitan Masyarakat, Babinsa Rasau Jaya Umum Gotong Royong Bedah Rumah

Kubu Raya, Sabtu (22/5/21) – Membantu kesulitan masyarakat, Babinsa Rasau Jaya Umum Koramil 1207-07/Sungai Kakap, Sertu Sarjono bersama masyarakat bergotong-royong membedah rumah milik M. Ali Kadri, buruh tani warga Dusun Rasau Karya RT 25 RW 08, Desa Rasau Jaya Umum, Rasau Jaya, Kubu Raya.

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan mulai kemarin (21/5) ini adalah salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.

Dikatakan Danramil Sungai Kakap, Kapten Arm Tri Yuliantoro, bahwa gotong royong bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa atas kondisi warga di wilayah binaan yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Kelurahan dan warga sekitar.

“Rumah milik M. Ali Kadri ini kondisinya sangat memperihatinkan, sudah hampir roboh sehingga kami dari Koramil Sungai Kakap bersama Pemerintah Desa Rasau Jaya Umum serta warga sekitar bersatu padu memberikan bantuan yaitu gotong royong dalam bedah rumah tersebut,” ucap Danramil.

Danramil menegaskan, dalam pelaksanaan pembangunan di masa pandemi Covid-19 agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga kita tetap produktif dan aman Covid-19. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI dan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Sertu Sarjono mengatakan dirinya selaku Babinsa yang sehari-hari selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya tahu kondisi warga binaannya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat.

Dikatakannya juga, banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah desa binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa selaku Apkowil untuk membantu masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan. Sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” kata Sarjono.

“Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan serta memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tambahnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)