Bahas Upaya Membantu Kesulitan Masyarakat, Babinsa Jelutung Silaturahmi dengan Aparat Desa

Sambas, Selasa (5/1/21) – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan pemerintah desa, Sertu Arsim Babinsa Jelutung, Koramil 1208 -05/Pemangkat melaksanakan silaturahmi dengan aparat desa di Kantor Desa Jelutung, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa senantiasa selalu berkomunikasi dengan perangkat desa di wilayah binaannya. Selain untuk menjalin silaturahmi hal ini juga untuk membahas upaya-upaya membantu kesulitan masyarakat.

Adapun tujuan Babinsa melakukan Anjangsana di Kantor desa adalah untuk saling berkoordinasi dengan perangkat desa mengenai setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi.

Saat anjangsana tersebut, Sertu Arsim menyampaikan bahwa sinergitas dan peran serta perangkat desa sangat dibutuhkan oleh Babinsa dalam pelaksanaan tugas pokok di wilayah binaan.

Sertu Arsim mengajak kepada aparatur desa untuk dapat mengayomi dan membina warganya agar terjaga kerukunan dan kekompakan di masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman, tentram dan kondusif.

‚ÄúSebagai aparat pemerintahan di desa kita semua wajib ikut untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusi, dengan cara mengimbau dan mengajak warga untuk menjaga kerukunan dan kekompakan,” ajak Sertu Arsim. (Pendam XII/Tpr)