Bagikan Masker, Personel Koramil Sukamara Susuri Pemukiman Warga Guna Penanganan Covid-19

Sukamara, Senin (15/3/21) – Pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara, Sukamara dilakukan oleh personel Koramil 1014 -06/Sukamara, yang tergabung dalam posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam rangka penanganan Covid-19.

Pembagian masker kepada warga dilakukan dari Desa sampai tingkat RT. Hal tersebut sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Skala Mikro.

Danramil Suakamara Lettu Inf Dimyadi menjelaskan, pemberlakuan aturan tersebut untuk penanganan Covid-19 langsung menyasar ke tingkat Desa, RT/RW dengan memperhatikan zona Covid di wilayah tersebut.

“Kegiatan membagikan masker kepada warga dimulai dengan menyusuri perkampungan warga di Kelurahan Mendawai dilanjutkan ke Pasar Inpres, Pasar Saik, pertokoan, Pelabuhan, dan Taman Baca,” jelasnya.

Lanjut Danramil, jajarannya mulai tanggal 9 Februari 2021 yang lalu telah melaksanakan PPKM skala mikro ke wilayah yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

“Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah, hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mengendalikan laju penyebaran virus Covid-19,” ucapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)