Bagikan Masker ke Pelosok, Upaya Babinsa Nanga Tempunak Putus Mata Rantai Covid-19

Sintang, Sabtu (17/4/21) – Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sampai ke pelosok terus dilakukan Babinsa Nanga Tempunak, Koramil 1205-11/Sintang dengan membagikan masker kepada masyarakat Desa Nanga Tempunak, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

Selain membagikan masker Babinsa juga memberikan langkah-langkah pencegahan dengan 5M yaitu, memakai masker setiap beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak antara sesama, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya kami dalam membantu pemerintah guna memutus penyebaran virus corona yang saat ini belum kunjung usai,” ujar Serda Damianus selaku Babinsa Nanga Tempunak pada Jum’at (16/4).

Selanjutnya dikatakan juga, dengan adanya wabah Covid-19 ini sangat memprihatikan masyarakat, karena pendapatan mereka menurun dari sebelum pandemi dikarenakan aktivitas masyarakat terbatas.

“Berkaitan hal tersebut kami pun berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada warga binaan masing-masing,” ujar Babinsa.

Dengan ini kami berharap, pandemi cepat berlalu, sehingga warga pun bisa beraktivitas kembali dengan normal dan ekonomi pun dapat bangkit,” imbuhnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)