Bagikan Hand Sanitizer Secara Gratis, Upaya Kodim Palangka Raya Cegah Penyebaran Covid-19

Palangka Raya, Rabu (3/2/21) – Pencegahan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan Kodim 1016/Palangka Raya dengan membagikan hand sanitizer secara gratis kepada warga yang sedang beraktivitas di beberapa tempat fasilitas umum di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Aksi sosial Kodim Palangka Raya yang dilakukan secara berkeliling ini menyasar pada fasilitas umum di antaranya pasar tradisional yang berada di jalan cilik Riwut km 8 dan pasar rajawali di wilayah Kecamatan Jekan Raya.

Dikatakan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1016/Palangka Raya Kapten Inf Slamet Dyannur Kegiatan pembagian hand sanitizer ini bertujuan untuk menjaga sterilisasi warga masyarakat dalam beraktifitas, selain itu juga memberikan masker kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di masa Pandemi Covid-19, dengan ikut berperan aktif dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangkaraya,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Hand Sanitizer kepada pengunjung dan pedagang pasar tradisional, dengan harapan masyarakat bisa sering membersihkan tangan dalam aktifitas jual beli, sehingga setidaknya hal ini dapat menghambat penularan virus melalui kontak tangan.

“Hari ini kita fokuskan di pasar tradisional, untuk selanjutnya akan kita jadwalkan ke fasilitas umum lainnya,” Sambungnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar ibu Sulastri (36 thn) menyambut positif imbauan dan pembagian hand sanitizer yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 1016/Palangka Raya.

“Kami warga sangat mengapresiasi peran TNI dalam mengedukasi untuk selalu memperhatikan kebersihan di masa pandemi sekarang ini, jadi setidaknya kami merasa nyaman dengan imbauan ini,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)