Babinsa Sepandan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

Kapuas Hulu, Rabu (3/2/21) – Prihatin terhadap warga binaan yang tertimpa musibah, Babinsa Sepandan, Koramil 1206-03/Batang Lupar, bersama warga melaksanakan gotong-royong membangun kembali rumah warga yang terbakar beberapa bulan lalu di Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.

Adapun pemilik rumah a.n bapak Ardi (53), kebakaran diakibatkan arus pendek (korsleting listrik) yang terjadi pada 23 Juni 2020 lalu, dan dari bantuan pemerintah daerah kini rumah bapak Ardi siap dibangun kembali. Sampai saat ini bapak Ardi beserta keluarga masih menumpang bersama saudaranya di Desa Sepandan.

Babinsa Sepandan, Serda Jerry Pratama mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dalam rangka membangun rumah bapak Ardi yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran, selain itu, untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami menyadari, bahwa kami selaku Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, bapk Ardi (53) selaku pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli membangun kembali rumah miliknya.

“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tuturnya dengan rasa gembira.

Sedangkan Danramil Batang Lupar, Mayor Inf Siswadi di tempat terpisah mengatakan, dengan membaurnya Babinsa bersama masyarakat agar mereka bisa lebih dekat bersama warga binaan, guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama Rakyat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ ungkap Danramil. (Pendam XII/Tpr)