Babinsa Pulau Tayan Utara Gotong Royong Bersama Warga Pelebaran Jalan

Sanggau, Minggu (28/2/21) – Ringankan beban warga di wilayah binaan, Babinsa Pulau Tayan Utara (PTU) 1204-07/Tayan melaksanakan kerja bhakti pelebaran jalan di Dusun Pulau Tayan Timur, Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau.

Jalan tersebut menghubungkan antara RT. 03 dengan RT. 01 wilayah dusun Pulau Tayan Timur, yang juga merupakan akses transportasi perekonomian sehari-hari warga.

Sebelumnya jalan tersebut hanya berukuran 2 – 3 meter dan kini akan diperlebar hinga 4 meter, dengan harapan kendaraan khususnya roda empat lebih leluasa saat melintas,” kata Sertu Gunjam disela kegiatan selaku Babinsa Pulau Tayan Utara pada Sabtu kemarin.

Lanjut Sertu Gunjam, kerja bhakti secara gotong royong pelebaran jalan ini bertujuan untuk memperlancar baik itu sarana transportasi bagi perekonomian warga maupun anak-anak saat berangkat sekolah.

“Disamping itu, dengan adanya pelebaran jalan ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi warga dusun Pulau Tayan Timur dalam menambah penghasilan,” ujarnya.

Dikatakan juga, kegiatan ini merupakan salah satu tugas aparat Teritorial di wilayah binaan, sebagai Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan warga.

“Sebagai makhluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat gotong royong sangatlah penting, seberat apapun pekerjaan yang dilakukan apabila dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan,” tutup Sertu Gunjam. (Pendam XII/Tpr)