Babinsa Palangka Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

Palangka Raya, Rabu (19/5/21) – Mencegah terjadinya banjir dampak curah hujan. Babinsa Palangka, Koramil 1016-01/Pahandut bersama warga RT/RW 03/VIII Komplek Perumahan Gatot Subroto, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya. Pada Selasa (18/5) kemarin melaksanakan gotong royong pembersihan drainase sekitar Komplek.

Kegiatan gotong royong difokuskan untuk membersihkan drainase dari timbunan tanah, sampah dan rumput yang mengakibatkan aliran air tidak lancar saat turun hujan.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut dihadiri Lurah Palangka Elliya Agustina beserta Staf, Bhabinkamtibmas Aipda Suprianto, Tokoh Masyarakat, Ketua RT serta warga sekitar yang berjumlah 30 orang.

Saat kegiatan gotong royong, Serda Sunardi menyampaikan, mengajak warga Komplek bahu membahu bersama-sama melaksanakan pembersihan untuk mencegah terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini.

Selain itu, kegiatan ini untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Gotong royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan Rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Palangka Elliya Agustina menuturkan, perlunya kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong ini akan terjalin kebersamaan yang harmonis antara Kelurahan, TNI-Polri dan Masyarakat.” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)