Babinsa Nanga Suhaid Bersama Satgas Lakukan Contacts Tracking Pasien Covid-19

Kapuas Hulu, Jum’at (7/5/21) – Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus corona, salah satunya dengan contact tracking kepada penderita Covid-19 untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Untuk itu, Babinsa Nanga Suhaid, Koramil 1206-15/Suhaid membantu tim Satgas Covid-19 melakukan contact tracking di Dusun Masjid, Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid, Kapuas Hulu. Kamis (6/5)

Pentingnya melakukan tracking dan swab kepada keluarga pasien dan teman sekantor, guna menelurusi jejak kontak antara pasien positif Covid-19 dengan orang yang sering berinteraksi, serta penyemprotan disinfektan di tempat kerja pasien.

Dikatakan Serda Yudha, tindakan ini perlu dilakukan agar pasien positif corona tidak semakin bertambah, salah satunya adalah dengan contact tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi.

Usai tracking pasien, maka si pasien harus menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” katanya.

Saat ini yang bersangkutan berada di rumah dan kondisinya sehat, namun masih perlu pemantauan yang ketat, dengan melakukan isolasi mandiri yang diawasi langsung oleh pihak Dinas Kesehatan terutama dari petugas puskesmas,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)