Babinsa Mayasopa Bentuk Posko PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

Singkawang, Jum’at (23/4/21) – Sebagai ujung tombak dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah, Babinsa Mayasopa, Koramil 1202-08/Sedau melaksanakan sosialisasi PPKM dan pembentukan Posko PPKM skala mikro di Kelurahan Mayasopa, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang.

Kegiatan sosialisasi dan pembentukan Posko PPKM skala mikro pada Kamis kemarin, Babinsa Mayasopa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan (Tiga Pilar Desa).

Dikatakan Babinsa Mayasopa Serda Ismail, bahwa pembentukan Posko PPKM ini menindaklanjuti petunjuk Komando Atas guna mendukung program pemerintah dalam penangangan dan pencegahan serta memutus mata rantai Covid-19 sehingga aktivitas warga dapat kembali normal.

Lanjutnya mengatakan, pembentukan Posko PPKM skala mikro itu sendiri sebagai alat komunikasi penyampaian pesan serta himbauan kepada warga masyarakat Mayasopa agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Sehingga dapat mencegah serta memutus penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Serda Ismail berterima kasih atas sinergitas yang terbangun selama ini bersama masyarakat, secara bahu membahu mendukung program pemerintah dalam pembentukan Posko PPKM skala mikro ini.

“Kedepannya apabila ada kendala dalam lingkup Posko, dapat menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas serta Staf Kelurahan, sehingga Posko PPKM dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)