Babinsa Langkai Ajak Masyarakat Patuhi Protkes dan Cegah Karhutla

Palangka Raya, Selasa (11/5/21) – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, pepatah ini patut diungkapkan untuk Babinsa Langkai Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Ilham, selain mengajak masyarakat Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, patuhi protokol kesehatan dalam waktu bersamaan juga mengajak untuk ikut serta mencegah Karhutla.

Dalam kegiatan pendisiplinan dan sosialisasi tersebut Babinsa Langkai bersinergi dengan personel Bhabinkamtibmas, Polsek Pahandut. Kedua aparat kewilayahan ini mengajak warga binaannya untuk tetap disiplin dan patuh aturan pemerintah dalam penerapan protkes dan pencegahan Karhutla.

Saat sosialisasi, Serka Ilham menyampaikan kepada warga terkait pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah agar kiranya masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami selalu pro aktif bersama Bhabinkamtibmas dalam mengedukasi warga, agar tetap disiplin 5 M,” ucap Babinsa Serka Ilham.

Lanjut Serka Ilham menghimbau kepada masyarakat, menghadapi musim kemarau yang akan datang supaya tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alami. Jangan sampai akibat dari Karhutla nantinya malah memperburuk keadaan kita sekarang,” himbau Serka Ilham. (Pendam XII/Tpr)