Babinsa Kotawaringin Sosialisasikan PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

Kotawaringin Barat, Kamis (18/2/21) – Sebagai upaya keberlanjutan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, Babinsa Kotawaringin Hulu, Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama Koptu Sa’id bersama Bhabinkamtibmas dan Instansi terkait melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jl. Pangkalan Muntai, Kotawaringin Hulu, Kec. Kotawaringin Lama, Kab. Kotawaringin Barat.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Sa’id pada hari Rabu (17/21) menyampaikan bahwa selain sosialisasi PPKM untuk menerapkan Protkes juga pembagian masker baik kepada warga maupun santri.

Selain itu juga, dilakukan penyemprotan disinfektan sekitar lingkungan Pondok Pesantren Al Huda dan dilanjutkan pengecekan pasar tradisional.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Koptu Sa’id.

Lanjut Koptu Sa’id, dengan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, diharapkan masyarakat dapat membatasi aktifitas sehari-hari di lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan memberikan imbauan tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama,” tutup Koptu Sa’id. (Pendam XII/Tpr)