Atasi Kesulitan Masyarakat, Babinsa Sukaraja Pimpin Gotong Royong Perbaikan Jalan

Ketapang, Minggu (10/1/21) – Babinsa Sukaraja, Koramil 1203-07/Marau, Koptu Kasmindai pimpin masyarakat gotong royong perbaiki jalan rusak di Dusun Semuncungan, Desa Sukaraja, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang. Jalan tanah tersebut rusak akibat curah hujan dan intensitas kendaraan yang lalu lalang.

Koptu Kasmindai bersama dengan warga bahu membahu menimbun jalan yang rusak pada hari Sabtu kemarin. Penimbunan akses jalan yang rusak  dilakukan dengan menggunakan tanah.

Koptu Kasmindai mengatakan, apabila jalan yang rusak tidak segera diperbaiki akan mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Karena jalan ini merupakan akses warga untuk membawa hasil kebunnya.

“Selain itu, tentunya kalau jalan rusak ini tidak segera ditimbun akan semakin memperparah kondisi jalan, mengingat cuaca hujan beberapa hari ini,” kata Babinsa Sukaraja.

Sedangkan apresiasi disampaikan oleh Pj. Danramil Marau, Pelda Anton, diungkapkannya, gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menurut Pelda Anton, sebagai garda terdepan Satuan Teritorial, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat serta mendorong kemajuan pembangunan di wilayah binaannya.

“Selain itu, seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya,” pungkas Pelda Anton. (Pendam XII/Tpr)