Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Hilir Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Sanggau, Jum’at (7/5/21) – Dalam mencegah penyebaran dan melawan virus Covid-19, Babinsa Hilir, Koramil 1204-10/Batang Tarang Sertu Hermansyah, bersama dengan Tim relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sayur, Desa Hilir, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau.

Penyemprotan ini dilakukan di setiap sudut pasar mulai dari tempat duduk, lantai dalam, luar dan dinding tembok serta lapak para pedagang pasar agar steril dan masyarakat dapat merasa aman dalam berbelanja.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Hilir, Sertu Hermansyah mengatakan, tidak hanya lembaga pemerintahaan yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, kali ini dipusatkan pada kawasan perbelanjaan yaitu di Pasar Sayur Desa Hilir, menyikapi kegiatan aktivitas masyarakat yang sangat padat sehingga rentan terjadinya penularan Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, langkah dalam mengantisipasi agar penyebaran virus tidak semakin meluas kita melakukan penyemprotan disinfektan, guna untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak ke pasar dapat merasa lebih aman dalam berbelanja,” ucap Sertu Hermansyah.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga yang berada di pasar melalui sterilisasi Babinsa dan Tim relawan Covid-19, selain itu kita juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah, sehingga Covid-19 ini dapat segera berakhir dan aktivitas dapat kembali normal,” pungkas Sertu Hermansyah. (Pendam XII/Tpr)