Antisipasi Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Samalantan Gelar Operasi Protkes

Bengkayang, Senin (31/5/21) – Antisipasi meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Samalantan, Koramil 1202-06/Samalantan, Praka Robertus bersama dengan Satgas PPKM Skala Mikro Desa Samalantan melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) di depan Posko PPPKM Mikro Desa Samalantan.

Dalam kegiatan tersebut Praka Robertus Baling dan anggota Satgas memberikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di depan pos PPKM. Bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai Masker) langsung diberikan teguran lisan dan sesudahnya diberikan pemahaman terkait protokol kesehatan.

Babinsa Samalantan, Praka Robertus Baling melalui kegiatan ini diharapkan dapat berhasil dalam menekan penyebaran kasus positif Covid-19 di wilayah Samalantan.

“Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi pagi ini, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan,” harap Praka Robertus Baling.

Robertus Baling menambahkan, TNI bersama stakeholder terkait bersama-sama bersinergi melaksanakan pengawasan, menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, tambahnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)