Agar Terhindar dari Covid-19, Babinsa Matang Danau Pantau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

Sambas, Senin (1/2/21) – Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Babinsa Matang Danau, Koramil 1208-05/Paloh, Sertu Subiyanto melakukan pengawasan secara langsung pelaksanaan belajar tatap muka, yang dilakukan oleh SMP PGRI Desa Matang Danau, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut untuk menyakinkan para siswa siswi dan guru agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama belajar, seperti menerapkan 3M yaitu (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Disela-sela kegiatan, Sertu Subiyanto menyampaikan, saat ini virus Covid-19 masih belum berakhir, akan tetapi sekolah tatap muka di beberapa daerah sudah mulai diberlakukan khususnya di SMP PGRI Desa Matang Danau, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu kami melakukan pengawasan kepada siswa siswi maupun guru agar meyakinkan belajar tatap muka yang dilaksanakan sudah sesuai prosedur dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Sertu Subiyanto.

Lanjutnya menambahkan, protokol kesehatan sudah menjadi ketetapan dan aturan dari Pemerintah, karena kita ketahui situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, untuk itu mari kita bersama-sama dengan membudayakan hidup sehat serta taat pada aturan Pemerintah.

Selain itu Ibu Patida, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SMP PGRI menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli kepada para siswa siswi dan guru, sehingga mau meluangkan waktu untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan agar sekolah kami menjadi lebih disiplin.

“Saya selaku Kepala Sekolah, mewakili para Guru dan siswa siswi berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga anak-anak bisa bersekolah lagi seperti biasa,” ujar Ibu Patida. (Pendam XII/Tpr)