Agar Tepat Sasaran, Babinsa Sungai Daun Dampingi Penempelan KPM di Rumah Warga

Sambas, Sabtu (20/2/21) – Antisipasi kesalahan dalam penyaluran bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Babinsa Sungai Daun, Koramil 1208-06/Selakau, Serda Luwiyanto melakukan pendampingan penempelan label KPM di rumah warga Desa Sungai Daun Kecamatan Selakau, Sambas.

Pendampingan penempelan label di rumah KPM juga didampingi Bhabinkamtibmas Sungai Daun Bripda Kahfi, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Selakau bapak Chadari, Kepala Desa Sungai Daun bapak Budiyanto beserta perangkatnya.

Dikatakan Serda Luwiyanto, dilakukannya pendampingan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dengan warga dalam menyalurkan bantuan dari pemerintah.

“Label ini berupa tulisan Keluarga Penerima Manfaat atau Keluarga Tidak Mampu berbentuk stiker ditempel di tembok atau dinding bagian depan rumahnya,” tuturnya.

Dengan memberikan label keluarga KPM, sambung Serda Luwiyanto, maka akan ada keterbukaan mengenai siapa saja keluarga yang berhak menerima bantuan. Jadi seluruh warga desa bisa mengetahui siapa saja yang mendapat KPM.

“Pemberian label ini juga dimaksudkan agar warga dapat mandiri, setidaknya yang mendapat label ini termotivasi untuk mandiri meningkatkan ekonomi keluarganya,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)