Agar Masyarakat Tetap Tenang, Koramil Tebas Lakukan Pemantauan Kepada Korban Banjir

Sambas, Senin (8/2/21) – Upaya memberikan rasa aman kepada warga binaan, anggota Koramil 1208-03/Tebas, melakukan pemantauan serta memberikan imbauan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

“Kegiatan tersebut guna memberikan rasa aman kepada warga binaannya sehingga tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi banjir yang saat ini sedang melanda Desa Serindang”.

Danramil Tebas Letda Inf Samikun mengatakan, bencana tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi melanda Desa Serindang, sehingga mengakibatkan air meluap yang menyebabkan banjir.

Lanjut disampaikan Danramil, menyikapi kejadian tersebut kita bersama instansi terkait turun lansung kelapangan melakukan pemantauan serta memberikan imbauan agar masyarakat tetap tenang dan tetap selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

“Saat ini kerap kali terjadi bencana alam yang melanda masyarakat, seperti yang saat ini di alami warga Desa Serindang terjadi banjir yang mengakibatkan beberapa rumah terendam, untuk itu kami harus selalu hadir dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat karena suatu wujud tanggung jawab mengayomi serta membina masyarakat,” ucap Danramil.

Kita berharap banjir ini dapat segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, kami juga selalu mengimbau masyarakat agar tetap waspada, apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan kita sudah siap menghadapinnya,” ujar Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)