Agar Masyarakat Lebih Sehat dan Produktif, Personel Koramil Jagoi Babang Tegakkan PPKM

Bengkayang, Senin (3/5/21) – Patroli pengawasan dan penegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di Wilayah Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Patroli tersebut dilakukan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Penegakkan PPKM skala mikro guna menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus tersebut hingga ke tingkat terkecil yakni RT/RW.

Dengan diberlakukannya PPKM skala mikro diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Koramil Jagoi Babang,” ujar Sertu Hendrik Triansopa saat memimpin kegiatan patroli.

Ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan PPKM dilakukan di desa – desa binaan Koramil Jagoi Babang. Babinsa bersinergi dengan instansi terkait lainnya dan tokoh masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

Ini juga akan diberlakukan kepada pekerja migran yang masuk Indonesia dengan langkah – langkah yang telah ditentukan pemerintah. Pemeriksaan ketat dan isolasi atau karantina untuk meminimalisir masuknya penyebaran virus corona dari negara tetangga Malaysia,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)