Agar Berjalan Aman dan Tepat Sasaran, Babinsa Mekar Sekuntum Kawal Penyaluran BLT DD

Sambas, Jum’at (19/2/21) – Agar tepat sasaran, Babinsa Mekar Sekuntum, Koramil 1208-03/Tebas, Koptu Herlandi melaksanakan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I tahun 2021, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Sebanyak 7 KK dari Desa Mekar Sekuntum yang berhak menerima BLT DD Tahap -I Tahun 2021 sebesar Rp 300.000/KK yang di salurkan langsung oleh Babinsa Mekar Sekuntum, Koptu Herlandi bersama perangkat Desa Setempat, dan diberikan kepada warga kurang mampu yang sedang terdampak Covid-19.

Pada kegiatan tersebut Koptu Herlandi mengatakan, pengawalan penyaluran BLT DD tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT DD, serta memastikan dana yang disalurkan benar-benar sampai ke tangan warga yang sudah terdata dan dikategorikan sebagai warga kurang mampu.

Lanjut dikatakan, proses penyaluran BLT DD kali ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna untuk mencegah penyebaran virus Covid -19.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, diharapkan kepada warga yang menerima dapat lebih bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari serta menambah asupan gizi guna meningkatkan imun tubuh,” ucap Koptu Herlandi. (Pendam XII/Tpr)