Agar Berjalan Aman, Babinsa Tebas Kuala Kawal Penyaluran BLT Tahap III

Sambas, Rabu (10/3/21) – Agar tepat sasaran Babinsa Tebas Kuala, Koramil 1208-03/Tebas Kuala, Serda Agus S mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dari pemerintah kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di RT/RW 001/001 Dusun Gerinang, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Dalam penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa Tebas Kuala beserta perangkat Desa lainnya juga turun langsung mendampingi. Untuk BLT tahap III yang diterima di bulan Maret 2021 ini sebesar Rp 300 ribu.

Babinsa Tebas Kuala, Serda Agus S, menyampaikan, BLT ini merupakan bantuan langsung dari Pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Melalui program ini, Pemprov Kalbar berharap agar bantuannya dapat membantu daya beli masyarakat Kabupaten Sambas,” kata Serda Agus.

Senada disampaikan Kepala Desa Tebas Kuala, Hemi Susanto, menurutnya BLT ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk digunakan belanja guna mencukupi kebutuhan pokok keluarga.

Sebab, kata Hemi Susanto, semua orang belum tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Oleh karena itu, manfaatkan BLT untuk kebutuhan mendasar saja.

“Pandemi Covid-19 sendiri berdampak terhadap sektor ekonomi dan menimbulkan krisis sosial ekonomi pada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 1208-03/Tebas, Letnan Dua Inf Samikun mengatakan, dalam proses penyaluran BLT dipastikan berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun.

“BLT ini tentunya akan diberikan kepada masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil berpesan agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya. (Pendam XII/Tpr)