Ada Warga Terkonfirmasi, Babinsa Dampingi Petugas Lakukan Tracing

Sukamara, Rabu (19/5/21) – Program PPKM skala mikro merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi lonjakan virus corona sampai tingkat RT. Babinsa Kertamulya, Koramil 1014-16/Sukamara, Serda Indra bersama petugas gabungan Covid-19 tingkat RT melakukan tracing kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Kertamulya, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara. Selasa (18/5)

Adapun Satgas Covid-19 PPKM skala mikro tingkat RT yaitu Babinsa Kertamulya, Bhabinkamtibmas, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sukamara, Petugas Kesehatan Postu Desa Kertamulya, dan Perangkat Desa Kertamulya.

Serda Indra selaku Babinsa Kertamulya menerangkan, bahwa saat ini tantangan para petugas tracer yaitu mencari dan mendata siapa saja selain keluarga yang sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi sehingga butuh pendekatan khusus.

“Saat ini ada 1 orang warga Desa Kertamulya yang sudah kontak dengan pasien sebelumnya terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu, kami arahkan melakukan rapid antigen kemudian harus melakuakan Isolasi mandiri,” ujarnya.

Serda Indra berharap, untuk kebaikan bersama, agar warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 melaporkan diri, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan berpedoman dengan 5 M,” tuturnya.

Sedang Danramil Sukamara Lettu Inf Dimyadi secara terpisah di Makoramil menyampaikan bahwa, dalam upaya melawan Covid-19 bersama dengan petugas posko PPKM skala mikro yang ada di Desa, Babinsa harus berperan aktif membantu baik sosialisasi 5M, 3 T, Bhaksos dan penyemprotan,” jelas Danramil. (Pendam XII/Tpr)