Home / Militer / Lindungi Warga dari Covid-19, Kodim 1206/Psb Gelar Penyemprotan Serentak di Kota Putussibau

Lindungi Warga dari Covid-19, Kodim 1206/Psb Gelar Penyemprotan Serentak di Kota Putussibau

Kapuas Hulu, Kamis (26/3/20) РKodim 1206/Putussibau melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kota Putussibau. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak ini Kodim 1206/Psb bekerjasama dengan Polres, BPBD, Dinkes serta Satpol PP.

Penyemprotan disinfektan dimulai pukul 13.10 WIB dengan sasaran Pasar pagi komplek, RS Ahmad Diponegoro dan di tempat-tempat ibadah seperti Masjid Darunnajah dan Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) serta di beberapa warung di seputaran rumah sakit Ahmad Diponegoro Putussibau.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.Sos., mengatakan, saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan bahwa Kab. Kapuas Hulu terdapat sebanyak 49 orang dinyatakan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan). Dengan angka tertinggi di Kec. Putussibau Selatan sebanyak 14 orang.

“Meskipun belum ada yang dinyatakan positif, namun kita tetap perlu melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. Kita harapkan dengan upaya ini masyarakat Kapuas Hulu terbebas dari wabah Corona,” harap Dandim 1206/Psb.

Untuk itu dirinya juga menghimbau masyarakat Kapuas Hulu untuk patuh dan mentaati kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kurangi aktifitas diluar rumah, lebih baik dirumah saja bila tidak terlalu penting serta selalu budayakan pola hidup sehat,” himbaunya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Penanggulangan Wabah Covid-19 di Perbatasan

Sanggau, Rabu (8/4/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Pos Lintas …