Home / Visi Misi

Visi Misi

VISI KODAM XII/ TANJUNGPURA

MEWUJUDKAN KEKUATAN, KEMAMPUAN DAN GELAR KEKUATAN KODAM XII/ TANJUNGPURA YANG PROFESIONAL DAN MODERN. MENINGKATKAN DAN MEMPERKOKOH JATI DIRI PRAJURIT KODAM XII/ TANJUNGPURA YANG TANGGUH, MEMILIKI KEUNGGULAN MORAL, RELA BERKORBAN DAN PANTANG MENYERAH DALAM MENJAGA KEDAULATAN NEGARA DAN MEMPERTAHANKAN INTEGRITAS KEUTUHAN WILAYAH NKRI DI WILAYAH KALIMANTAN BARAT DAN KALIMANTAN TENGAH YANG BERLANDASKAN SAPTA MARGA DAN SUMPAH PRAJURIT.

MISI KODAM XII/ TANJUNGPURA

MEWUJUDKAN KEKUATAN, KEMAMPUAN DAN GELAR KEKUATAN KODAM XII/ TANJUNGPURA YANG PROFESIONAL DAN MODERN, MENINGKATKAN DAN MEMPERKOKOH JATI DIRI PRAJURIT KODM XII/ TANJUNGPURA YANG TANGGUH, MEMILIKI KEUNGGULAN MORAL, RELA BERKORBAN DAN PANTANG MENYERAH DALAM MENJAGA KEDAULATAN NEGARA DAN MEMPERTAHANKAN INTEGRITAS WILAYAH NKRI DI WILAYAH KALIMANTAN BARAT DAN TENGAH YANG BERLANDASKAN SAPTA MARGA DAN SUMPAH PRAJURIT. MEWUJUDKAN PRAJURIT KODAM XII/ TANJUNGPURA YANG MEMILIKI PENGUASAAN ILMU DAN KETRAMPILAN PRAJURIT MELALUI PEMBINAAN DOKTRIN, PENDIDIKAN DAN LATIHAN YANG SISTEMATIS SERTA MENINGKATKAN KESEJAHTERAANNYA, MEWUJUDKAN KESIAPAN OPERASI PENINDAKAN ANCAMAN BAIK DARI LUAR MAUPUN DARI DALAM NEGERI, DALAM BENTUK ANCAMAN MAUPUN NON TRADISIONAL. MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT SEBAGAI ROH KEKUATAN TNI AD DALAM UPAYA PERTAHANAN NEGARA DI WILAYAH KALIMANTAN BARAT DAN TENGAH.

MOTTO KODAM XII/ TANJUNGPURA

CARATHANA JITA VINA

( SEKALI  MELANGKAH PANTANG MENYERAH )

MERUPAKAN PENGHAYATAN SELURUH KEGIATAN PERJUANGAN RAKYAT KALBAR DAN KALTENG BAHU-MEMBAHU DENGAN TNI AD.

MOTTO ITU SECARA TERUS-MENERUS MENJADI SEMANGAT PERJUANGAN SEJAK PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TANGGAL 17 AGUSTUS 1945, DAN BERLANGSUNG HINGGA KINI MENJADI MOTTO PRAJURIT KODAM XII/ TANJUNGPURA.