Home / Militer / Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

Sanggau, Minggu (22/11/20) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Kotis Entikong melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di daerah perbatasan RI-Malaysia.

Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara door to door untuk menghindari berkumpulnya warga yang memeriksakan diri.

“Selain untuk meningkatkan kesehatan warga, juga sebagai sarana untuk mempererat serta membangun komunikasi yang baik dengan warga,” kata Dokter Satgas.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis, Entikong, Sanggau mengatakan, Satgas Pamtas selain bertugas menjaga keamanan wilayah disepanjang perbatasan RI-Malaysia, sebagai prajurit juga melaksanakan tugas untuk selalu aktif membantu mengatasi kesulitan mayarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan.

Selain sebagai tenaga medis untuk memelihara kesehatan anggota, lanjut Dansatgas, juga diberdayakan melayani kesehatan warga. Sehingga kehadiran Satgas Pamtas di perbatasan ini benar-benar bermanfaat,” pungkasnya.

Sedangkan Ibu Rosmiati (51) salah satu warga yang diperiksa kesehatannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan ini, karena tepat sasaran dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan khususnya masyarakat Entikong.

Sekali lagi terima kasih atas kepeduliannya terhadap kesehatan kami. Semoga dapat terus berlanjut dan berkesinambungan nantinya,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sintang, Kamis (3/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan …