Home / Militer / Bentuk Generasi Kreatif, Kodim Kuala Kapuas Gelar Lomba Wisata Matematika

Bentuk Generasi Kreatif, Kodim Kuala Kapuas Gelar Lomba Wisata Matematika

Kapuas, Minggu (22/11/20) – Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar kegiatan lomba Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Makodim 1011/Klk. Kegiatan ini sebagai upaya membentuk generasi muda yang kreatif, memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at kemarin, diikuti sebanyak 60 siswa-siswi dari SMA dan SMK dari Kab. Kuala Kapuas sebagai perwakilan peserta.¬†Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Pembukaan ditandai dengan pemasangan pita merah putih, untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang giat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya Narkoba.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengatakan permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa dengan adanya kegiatan ini diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

“Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti luhur,” kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Adapun materi yang dilombakan dalam kesempatan tersebut meliputi permainan matematika bela negara, dinamika kelompok, peraturan baris berbaris dan outbond bela negara.

Selama pelaksanaan kegiatan para peserta menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan, mencuci tangan dan menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sintang, Kamis (3/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan …