Home / Militer / Percepat Tangani Wabah, Koramil Silat Hulu Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Percepat Tangani Wabah, Koramil Silat Hulu Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Kapus Hulu, Jum’at (20/11/20) – Sebagai upaya untuk mewujudkan Desa Mandiri Sehat, Koramil 1206-17/Silat Hulu mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Silat Hulu, Silat Hulu, Kapuas Hulu. Pencanangan diisi dengan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

Pjs. Danramil 17/Silat Hulu, Serma Juku menjelaskan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 tersebut merupakan upaya untuk menyatukan kekuatan elemen masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“Melalui Satgas nantinya kita akan bekerja sama untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Karena sampai dengan saat ini, protokol kesehatan inilah upaya efektif untuk mencegah Covid-19,” kata Serma Juku.

Diharapkan dengan secara bersama – sama sosialisasi dan edukasi dapat lebih diterima oleh masyarakat. Sehingga masyarakat meningkat kesadarannya untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami yakin bila semua kekuatan dari elemen masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19, perilaku masyarakat akan cepat berubah dan kita akan memenangkan pertempuran melawan pandemi ini,” pungkas Serma Juku. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sintang, Kamis (3/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan …