Home / Militer / Pangdam XII/Tpr : Hasil Pengawasan Penanganan Covid – 19 Tim Itjenad, Masukan Berharga Bagi Satuan

Pangdam XII/Tpr : Hasil Pengawasan Penanganan Covid – 19 Tim Itjenad, Masukan Berharga Bagi Satuan

Kubu Raya, Jum’at (20/11/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Taklimat Akhir Pengawasan Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Wilayah Kodam XII/Tpr yang diselenggarakan oleh Mabesad di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima penyampaian hasil audit dan temuan dari Ketua Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Brigjen TNI Setio Budi Raharjo, S.I.P. Pengawasan dan pemeriksaan telah dilaksanakan sejak tanggal 16 November sampai dengan 20 November 2020 di satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, pengawasan realisasi anggaran penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr telah selesai dilaksanakan, kegiatan ini tentunya sangat menyita tenaga dan pikiran, namun dengan waktu yang tersedia kegiatan pengawasan dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

Disampaikan juga, selama melaksanakan pengawasan, tentunya telah menemukan berbagai temuan dan koreksi tentang pengelolaan dana Covid-19 di satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Hasil temuan Tim Pengawas tersebut merupakan salah satu tolok ukur kinerja para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr dalam pengelolaan anggaran.

“Dari berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada, hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik serta meningkatkan kepedulian dan ketertiban dalam hal mengelola administrasi yang berkaitan dengan kinerja dan anggaran sebagai bentuk pertanggungjawaban satuan kepada Pemerintah maupun Komando Atas,” harap Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, kepada satuan yang menjadi obyek pemeriksaan agar segera merespon temuan dan koreksi yang disampaikan oleh Tim Pengawas, baik secara administrasi maupun kinerja.

“Berbagai masukan agar dijadikan evaluasi, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran di waktu yang akan datang dapat terlaksana lebih baik dan tidak terjadi kesalahan yang sama,” tegas Pangdam.

Sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan pengawasan realisasi anggaran penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr, Pangdam XII/Tpr atas nama Pribadi dan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengawas dari Itjenad.

“Terima kasih kepada Brigjen TNI Setio Budi Raharjo, S.I.P., beserta Tim yang telah melaksanakan tugasnya dan memberikan masukan yang sangat berharga bagi satuan di jajaran Kodam XII/Tpr. Akhirnya, saya ucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sintang, Kamis (3/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan …