Home / Militer / Kuatkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim Mempawah Gelar Wisata Matematika

Kuatkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim Mempawah Gelar Wisata Matematika

Mempawah, Jum’at (20/11/20) – Dalam rangka menguatkan rasa cinta tanah air dan bangsa kepada generasi muda, Kodim 1201/Mempawah menggelar Lomba Wisata Matematika Bela Negara tingkat SLTA/Sederajat di Aula Makodim 1201/Mph, Jalan Raden Kusno, Kelurahan Tengah, Mempawah.

Lomba diikuti oleh para siswa – siswi dari SMAN 1 Mempawah Hilir, SMKN 1 Mempawah Hilir, MAS Ponpes Almuhlisin Mempawah Timur dan SMAN 1 Anjongan 15. Setiap kelompok lomba terdiri dari 15 orang.

Adapun materi yang dilombakan meliputi permainan matematika bela negara, dinamika kelompok, peraturan baris berbaris dan outbond bela negara.

Kasdim 1201/Mph, Mayor Inf Andreas mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk diberikan kepada generasi muda. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk memberikan semangat kepada generasi penerus agar lebih meningkatkan wawasan kebangsaan mereka.

“Kita mengetahui bahwa saat ini, bela negara dan matematika merupakan dua hal yang kurang diminati oleh pelajar. Melalui lomba ini diharapkan dapat mengubah paradigma tersebut. Karena didalamnya telah disisipkan permainan matematika bela negara yang akan menambah daya tarik untuk mengenal dan lebih memahami wawasan kebangsaan,” ungkap Kasdim.

Kasdim 1201/Mph menekankan kepada peserta lomba, agar mereka peduli untuk mengisi kemerdekaan dengan cara mereka, sesuai profesi mereka sebagai siswa tentunya dengan hal positif.

“Sebagai pelajar, ya pasti mereka harus belajar dengan baik itu. Kemudian juga mereka harus memacu diri karena kedepannya generasi muda ini menjadi tulang punggung negara dalam mengisi pembangunan,” tegas Kasdim.

“Sebagai generasi muda mereka juga harus mempunyai sifat dan tabiat yang baik. Berani katakan tidak untuk freesex dan say no to drugs,” tambah Mayor Inf Andreas mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sintang, Kamis (3/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan …