Home / Militer / Agar Tidak Disalahgunakan, Babinsa Tebas Kuala Kawal Pendistribusian Pupuk

Agar Tidak Disalahgunakan, Babinsa Tebas Kuala Kawal Pendistribusian Pupuk

Sambas, Selasa (27/10/20) – Guna membantu peningkatan hasil panen. Babinsa Tebas Kuala, Koramil 1208-03/Tebas, Sertu Agus Subroto melakukan pengawalan dan pendampingan pembagian pupuk NPK kepada Gapoktan Kuala Makmur Desa Tebas Kuala Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Pupuk yang dibagikan merupakan bantuan pemerintah kepada petani di wilayah Kec. Tebas, berupa pupuk NPK 16.16.16/Non Subsidi sebanyak 5 ton, Pungsida/Racun sebanyak 25 liter, Herbisida sebanyak 75 liter serta Bibit padi untuk lahan PATB sebanyak 1 Ton.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Tebas Kuala Sertu Agus Subroto menuturkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa serta Instansi terkait lainnya bertujuan agar dalam pendistribusian pupuk tersebut tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sertu Agus menyampaikan, bahwa sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk mengetahui dan mengawal setiap kegiatan di Desa binaannya. Apalagi membantu pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan.

“Salah satu tugas Babinsa yaitu mendampingi petani dari mulai pembibitan, penyemaian, masa tanam, pemupukan hingga panen,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Tebas kuala Bapak Hemi Susanto, mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu mengawasi dan mengawal serta mengamankan jalannya pendistribusian pupuk.

“Saya mewakili warga juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan pupuk kepada kami, apalagi saat ini memasuki Perluasan Areal Tanam Baru,” ungkap Kades. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …