Home / Militer / Satgas Yonif 642 Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Perbatasan

Satgas Yonif 642 Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Perbatasan

Sanggau, Jum’at (23/10/20) – Guna membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat perbatasan di bidang kesehatan. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas melaksanakan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat di Dusun Entikong Tapang, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah bersama 3 personel kesehatan. Selain memberikan pelayanan kesehatan, juga sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, sesuai dengan Perbup No. 47 tahun 2020 Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah mengungkapkan warga sangat antusias berdatangan untuk memeriksakan kesehatan. Disamping itu, warga sangat terbantu, karena sulitnya fasilitas dan tenaga kesehatan yang memadai di perbatasan.

Sedangkan, Ibu Yohanna (38) salah satu warga yang memeriksakan kesehatan menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas pengobatan gratis.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, selain memudahkan warga untuk memeriksakan kesehatan, juga kami tidak harus pergi jauh untuk berobat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat bermanfaat oleh masyarakat untuk memeriksakan kesehatan. Apalagi di masa pandemi saat ini, menjaga kesehatan sangat penting serta mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat khususnya di daerah perbatasan termotivasi untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Guna Kenyamanan Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sintang, Kamis (3/12/20) – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Kampung Jasa bersama masyarakat dan …