Home / Militer / Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 407 Beri Penyuluhan Warga Perbatasan

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 407 Beri Penyuluhan Warga Perbatasan

Kapuas Hulu, Selasa (20/10/20) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang berada di perbatasan RI – Malaysia. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Langau II, memberikan penyuluhan kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan di Kantor Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Langau II, Serma Arif Rosadi beserta empat personel lainnya sebagai salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas Pamtas dengan memberikan penyuluhan tentang Kesehatan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pegawai Kecamatan.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis Nanga Badau menyampaikan, kegiatan penyuluhan kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Langau II merupakan kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat yang ada di perbatasan khususnya petugas di Kecamatan.

Selanjutnya Dansatgas menuturkan, meski saat ini masa pandemi Covid-19, kegiatan penyuluhan tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kita harus selalu waspada dengan selalu budayakan hidup bersih dan menerapkan 3 M agar kita terhindar dari virus tersebut.

“Sehat itu mahal, maka dari itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dansatgas berharap, dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini, akan memotivasi para masyarakat khususnya pegawai Kecamatan lebih memahami dan peduli kepada kesehatan serta mengetahui bagaimana cara pencegahannya apabila merasa sakit.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk wujud sinergitas untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi dengan segenap komponen di ujung timur Kalbar,” ungkap Dansatgas.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Puring Kencana, Agustinus Sargito mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kami bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 407/PK, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pemeriksaan kepada kami, semoga kita bisa selalu bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan Puring Kencana,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …