Home / Militer / Peduli Lingkungan Sekolah Satgas Pamtas Yonif 642 Ajak Guru dan Murid Jaga Kebersihan

Peduli Lingkungan Sekolah Satgas Pamtas Yonif 642 Ajak Guru dan Murid Jaga Kebersihan

Bengkayang, Minggu (18/10/20) – Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Sentabeng bersama siswa-siswi SDN 15 Sentabeng melaksanakan kerja bhakti membersihkan halaman sekolah yang bertempat di Dusun Kindau, Desa. Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Kerja bhakti tersebut untuk menjaga dan merawat halaman sekolah agar lebih indah dan nyaman serta tampak bersih.

Kegiatan kerja bhakti yang dilakukan personel Pos Sentabeng dipimpin Sertu Dedik Krisdianto beserta 3 orang lainnya bersama guru dan siswa-siswi SDN 15 Sentabeng yang hadir pada hari Sabtu kemarin saat mengumpulkan soal Mid Semester ini untuk membersihkan halaman sekolah agar tetap bersih dan nyaman.

Guru dan siswa-siswi SDN 15 Sentabeng merasa sangat terbantu dengan hadirnya anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Hal ini menandakan kedekatan Aparat dengan masyakarat, khususnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Alim Mustopa, melalui keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau.

Selanjutnya Letkol Inf Alim mengatakan, disamping tugas melaksanakan pengamanan perbatasan, kegiatan Kerja bhakti ini merupakan agenda yang tidak terpisahkan dari tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas harus memberi manfaat bagi negara dan masyarakat sekitar. Satgas Pamtas Yonif 642/Kps siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di sekelilingnya,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat Perbatasan

Kapuas Hulu, Minggu (25/10/20) – Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Satgas …