Home / Militer / Sambut HUT ke-75 TNI Yonarmed 16 Gelar Khitanan Massal

Sambut HUT ke-75 TNI Yonarmed 16 Gelar Khitanan Massal

Landak, Minggu (4/10/20) – Dalam Rangka menyambut HUT ke-75 TNI, Yonarmed 16/Komposit bersama pengurus Masjid Al Mujahadah, YBM PLN (Yayasan Baitul Maal), LAZISMU Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal kepada 50 anak Dhuafa-Muallaf di wilayah Ngabang, Kabupaten Landak.

Bhakti sosial khitanan masaal dipelopori oleh Yonarmed 16/Kmp tersebut dibuka oleh Rudi Hartono selaku Kadus Tebedak yang mewakili Camat Ngabang pada hari Sabtu (3/10), juga dihadiri Ketua LAZISMU Kalimantan Barat Bapak H. Ismail Syaililah.

Danyonarmed 16/Komposit Mayor Arm Yoga Permana, S. Sos., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ada sekitar 50 orang anak-anak yang melakukan khitanan massal. Khitanan massal seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi Dhuafa-Muallaf. Juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Lanjutnya Danyon mengatakan, selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan. Juga menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai dengan tema HUT TNI kali ini “Sinergi Untuk Negeri” pungkasnya.(Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …