Home / Militer / Jum’at Bersih, Koramil Sekura Ajak Warga Desa Binaan Bersihkan Fasilitas Umum

Jum’at Bersih, Koramil Sekura Ajak Warga Desa Binaan Bersihkan Fasilitas Umum

Sambas, Sabtu (26/9/20) – Guna menumbuhkan kepedulian kebersihan lingkungan, Koramil 1208-07/Sekura dengan elemen masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti pembersihan fasilitas umum yang dikemas dalam kegiatan Jum’at Bersih di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Karya bhakti yang dilaksanakan pada hari Jum’at kemarin juga dihadiri oleh Camat Teluk Kramat Bapak Budi Susanto, Polsek Teluk Keramat , Kepala Desa Sekura dan anggota Linmas serta masyarakat Desa Sekura.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Sekura Kapten Arm Herlin Dinata menuturkan, pada kegiatan karya bhakti kali ini sasarannya ada 4 titik lokasi yang merupakan failitas umum yang ada di Desa Sekura diantaranya, Sekitaran Pasar Sekura, Simpang 4 Jalan Kesehatan, Jembatan Besi Teluk Kalong dan Dermaga Penyebrangan.

Menurut Danramil, sebagai aparat teritorial harus mampu menguasai wilayah dan bisa mempelopori warga binaan dalam segala hal positif tentunya, seperti halnya karya bhakti ini. Keterlibatan langsung aparat teritorial menjadi suatu penyemangat bagi warga binaan untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan di lingkungannya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antara TNI dengan rakyat. Agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan maka akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Danramil.

Sedangkan, Bapak Budi Susanto selaku Camat Teluk Kramat mengucapkan terima kasih banyak dan sangat mengapresiasi kegiatan karya bhakti yang di pelopori oleh Koramil Sekura.

“Harapan kami TNI tetap solid bersama Rakyat,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat Perbatasan

Kapuas Hulu, Minggu (25/10/20) – Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Satgas …