Home / Militer / Cepat Tanggap, Satgas Pamtas 642/Kps Bantu Warga Terdampak Banjir

Cepat Tanggap, Satgas Pamtas 642/Kps Bantu Warga Terdampak Banjir

Sanggau, Kamis (24/9/20) – Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban warga masyarakat akibat banjir, Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Kotis turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Bantuan tersebut berupa pengobatan dan pembersihan lingkungan maupun pemukiman warga, yang dipimpin langsung oleh Letda Ctp Iwan S. P. Tambunan bersama beberapa personel dan tenaga kesehatan.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, hujan deras yang terjadi sekitar Pukul. 04.00 WIB pagi tadi di dusun Entikong, sehingga mengakibatkan banjir. Selain memberikan pengobatan kepada warga, personel juga melakukan pembersihan bersama masyarakat sekitar secara gotong royong, baik pembersihan lingkungan maupun pemukiman dari sampah dan lumpur yang terbawa banjir,” ujarnya.

Lanjutnya Dansatgas mengatakan, untuk infrastruktur baik berupa sarana maupun prasarana umum yang ada di lokasi kejadian tidak ada yang mengalami kerusakan yang berarti. Untuk pemukiman warga ada satu rumah yang memang sedang dalam proses pembangunan dan belum dihuni ikut rusak akibat banjir tersebut,” terangnya.

“Kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan peka terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, sehingga apabila terjadi hal-hal seperti ini atau bencana lainnya, dapat dengan cepat dan tanggap untuk membantu,” imbuhnya.

Sementara itu, Antonius Y. Yosep Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Entikong menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga masyarakat terdampak banjir.

“Sekali lagi terima kasih Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, apa yang dilakukan ini merupakan aksi tanggap bencana yang dirasakan sangat membantu dalam meringankan beban masyarakat,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Entikong Terapkan Protokol Kesehatan Bagi PMI

Sanggau, Minggu (18/10/20) – Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1204-21/Entikong …