Home / Militer / Danrindam XII/Tpr Tegaskan Babinsa Sebagai Motivator dan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Danrindam XII/Tpr Tegaskan Babinsa Sebagai Motivator dan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Singkawang, Selasa (22/9/2020) – Komandan Rindam (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menutup secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2020. Acara penutupan menerapkan protokol kesehatan yang berlangsung di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr. Senin (21/9)

Dengan telah menempuh pendidikan Bintara Khusus Babinsa selama 4 Minggu, maka 120 Babinsa dinyatakan resmi menyandang pangkat Sersan Dua.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., mengucapkan selamat kepada para Babinsa atas keberhasilannya melaksanakan pendidikan sehingga dilantik menjadi seorang Bintara.

“Peralihan status ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri. Untuk itu kebanggaan dan rasa syukur tersebut hendaknya diikuti dengan motivasi kerja, dedikasi serta tanggung jawab yang tinggi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutur Danrindam.

Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menyampaikan, Babinsa merupakan barisan terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan serta ketertiban di wilayahnya dengan berbagai tugas dan tanggung jawab yang kompleks. Seorang Babinsa harus memiliki integritas pribadi yang kuat serta mampu menampilkan kualitas kerja yang baik mengingat Babinsa merupakan ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial TNI AD di wilayah.

“Jadilah motivator yang baik di tengah masyarakat desa binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pesan Danrindam XII/Tpr kepada para Bintara.

Menyikapi situasi saat ini, Danrindam XII/Tpr mengimbau agar dalam melaksanakan tugas nantinya, para Babinsa dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat dengan menaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan berkaitan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Babinsa harus mampu menjadi penegak disiplin protokol kesehatan.

“Sosialisasikan dan berikan imbauan kepada masyarakat di desa binaan tentang protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehingga masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19. Yang tak kalah penting, sosialisasikan juga tentang Karhutla dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla,” tutup Kolonel Inf Agus Widodo. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Melalui Karya Bhakti, Satgas Yonif 407 Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat Perbatasan

Kapuas Hulu, Minggu (25/10/20) – Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Satgas …