Home / Militer / Tim Gugus Tugas Sambas Kembali Lakukan Tes Swab Acak

Tim Gugus Tugas Sambas Kembali Lakukan Tes Swab Acak

Sambas, Rabu (12/8/20) – Pendisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan oleh tim gugus tugas Sambas. Dalam hal ini, tim melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai konsekuensi dari aturan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru. Patroli pendisiplinan yang dilaksanakan pada Selasa malam diwilayah Kecamatan Tebas dilakukan oleh gabungan tim gugus tugas Kecamatan dan Kabupaten Sambas.

Tim yang beranggotakan TNI-Polri, BPBD, Satpol PP serta petugas kesehatan pada pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Kab. Sambas dr. Fatah Maryunani.

dr. Fatah Maryunani dalam keterangannya menyampaikan kepada tim agar dalam pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan dengan humanis namun tidak mengurangi tujuan dari pelaksanaan patroli penegakkan pendisiplinan prokol kesehatan.

dr. Fatah menyampaikan, patroli serta sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk Implementasi dari aturan pemerintah dalam mendisilpinkan masyarakat. Selain patroli kita juga akan melakukan Tes Swab secara acak kepada masyarakat untuk meyakinkan Sambas umumnya terbebas dari Wabah Covid-19.

Sementara Danramil 03/Tebas, Kapten Inf Aris Yudi Yana menuturkan, pendisiplinan dalam penegakkan protokol kesehatan dimasyarakat merupakan tindaklanjut dari aturan pemerintah dalam menghadapi kebiasaan hidup baru.

Menurut Danramil, pendisiplinan diri sejatinya bagaimana masyarakat bisa memahami protokol kesehatan terutama bagaimana disiplin mencuci tangan, menggunakan masker serta jaga jarak yang endingnya adalah terhindar serta dapat memutus mata rantai Covid 19.

“Kedepan tim gugus tugas akan terus melaksanakan patroli pendisiplinan sampai pada tingkat bawah agar wilayah kita benar – benar terhindar dari Covid 19,” ucap Danramil. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …