Home / Militer / Gunakan Sepeda Motor, Personel Koramil 01/Bky Cek Titik Hotspot

Gunakan Sepeda Motor, Personel Koramil 01/Bky Cek Titik Hotspot

Bengkayang, Selasa (11/08/20) – Personel Koramil 1202-01/Bengkayang melaksanakan pengecekan titik Hotspot berlokasi di Desa Telidik, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, yang terpantau melalui satelit. Sebanyak 89 titik api yang tersebar di wilayah Koramil 01/Bky.

Pengecekan titik api dilakukan personel Koramil 01/Bky dengan menggunakan sepeda motor yang di pimpin oleh Peltu Maskur.

Danramil 1202-01/Bky Kapten Inf Aswani Kunto menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk memastikan agar bisa segera ditanggulangi jika benar terjadi Karhutla.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. Kami akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karhutla,” ujar Danramil.

Selanjutnya Danramil mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memantau titik Hotspot. Apabila terjadi kebakaran secara bersama – sama memadamkan api sampai benar – benar padam.

Selain itu, kita juga mencari pelaku dan memberikan pengertian tentang efek membakar lahan dan akibat yang ditimbulkan dari asap yang bisa menyebabkan penyakit Ispa dan kabut asap.

“Kami tidak akan pernah bosan dan kapok untuk memberikan imbauan kepada masyarakat apabila membuka lahan agar tidak membakarnya,” pungkas Danramil. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Percepat Bantuan Korban Banjir, Hubdam XII/Tpr Perlancar Perhubungan Antar Satuan

Pontianak, Minggu (20/9/20) – Untuk memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana banjir di beberapa wilayah di …