Home / Militer / Koramil Badau Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Pelintas Batas

Koramil Badau Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Pelintas Batas

Kapuas Hulu, Senin (10/8/20) – Personel Koramil 1206-04/Badau melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang melintas di PLBN Nanga Badau, Kapuas Hulu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya personel Koramil 1206-04/Badau bersama dengan instansi terkait lainnya melaksanakan prosedur protokol kesehatan terhadap para pelintas batas. Seperti penyemprotan disinfektan, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Danramil 1206-04/Badau, Kapten inf Tatang Kusnadi mengatakan, penerapan protokol kesehatan kepada pelintas batas terus dilakukan oleh TNI dan instansi terkait lainnya di PLBN Nanga Badau.

“Ini terus kita lakukan, sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19,” kata Danramil.

Kata Danramil juga, hal tersebut untuk memastikan bahwa seluruh pelintas batas sudah melaksanakan protokol kesehatan. Karena sudah menjadi prosedur bagi setiap pelintas batas mematuhi protokol kesehatan.

“Ini untuk memastikan semua WNI yang masuk ke tanah air dari Malaysia harus melalui rangkaian pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Danramil. (Pendam XII/Tpr)

 

About admin

Check Also

Tinjau Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Tim Wasev Sopsad : Tugas Adalah Kehormatan, Senantiasa Berdo’a

Sintang, Jum’at (23/10/20) – Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Operasi Angkatan Darat (Wasev Sopsad) yang …