Home / Militer / Gugus Tugas Sambas Lakukan Swab Acak

Gugus Tugas Sambas Lakukan Swab Acak

Sambas, Senin (10/8/20) – Koramil 1208-01/Sambas bersama personel gabungan dari Polri, Satpol PP, BPBD dan petugas kesehatan melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan serta tes swab secara acak kepada masyarakat di tempat publik di sekitaran Kota Sambas. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan konsekuensi dari peraturan pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat.

Operasi pendisiplinan diawali dengan apel kesiapan di Makoramil-01/Sambas, Jalan Gusti Hamzah Desa Pasar Melayu Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas. Apel diikuti sebanyak 40 personel gabungan.

Komandan Koramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan, pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan yang berlangsung merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Agar disiplin dalam beraktifitas diluar rumah dengan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan,” katanya.

Sedangkan Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sambas, dr. Fatah Maryunani menyampaikan, pada pelaksanaan opera pendisiplinan protokol kesehatan agar dilakukan dengan Humanis sehingga dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.

Menurut dr. Fatah, pendisiplinan di masyarakat harus dilakukan secara intensif, karena wabah Corona belum sepenuhnya berakhir. Sehingga perlunya kesadaran yang tinggi dalam menyikapi kasus tersebut.

“Ya, pagi ini kami melakukan patroli, dan membagikan masker gratis sebanyak 300 buah serta melaksanakan tes swab secara acak kepada 20 masyarakat,” ucap Fatah.

Hal ini dilakukan agar Tim percepatan penanganan Covid 19 dapat memberikan dampak postif di masyarakat. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …