Home / Militer / Babinsa Sambas Bantu Selesaikan Perselisihan Batas Antar Desa

Babinsa Sambas Bantu Selesaikan Perselisihan Batas Antar Desa

Sambas, Senin (10/8/20) – Babinsa Desa Sebayan Serka Sumintar dan Babinsa Desa Tumuk Manggis Praka M Alinafia, Koramil 1208-01/Sambas melaksanakan pendampingan dalam rangka mediasi dan penyelesaian batas antar Desa. Agar perselisihan diselesaikan secara kekeluargaan tanpa ada pertengkaran maupun di meja hijau penggadilan.

Mediasi yang dilakukan langsung dilapangan juga dihadiri oleh kedua Kepala Desa serta perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Serka Sumintar Babinsa Desa Sebayan menyampaikan dalam penyelesaian masalah batas Desa ini kami terus berkoordinasi dengan Kades kedua Desa, sehingga permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiono, yang diwakili Batituud Serka Amri mengatakan, permasalahan batas Desa yang terjadi adalah suatu hal yang kompleks dan harus diselesaikan dengan baik.

Menurut Serka Amri perselisihan batas antar Desa akan menimbulkan dampak negatif jika tidak direspon dengan bijaksana, karena akan menimbulkan konflik komunal di masyarakat.

“Kami sudah mengirimkan Babinsa kedua Desa yang berselisih dalam upaya penyelesaian. Agar diselesaikan dengan baik dan secara kekeluargaan,” ujar Serka Amri.

Sementara itu, Kepala Desa Tumuk Manggis Najamudin juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam penyelesaian masalah perselisihan. Sehingga dapat berjalan dengan aman. Yang sebelumnya kami sudah mediasi di Kantor Desa.

“Apapun yang menjadi permasalahan semoga dapat dijadikan suatu pembelajaran bersama dalam membangun sebuah sistem, guna mewujudkan kesejahteraan di masyarakat,” tutur Najamudin. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kodim Pangkalan Bun Gelar Kegiatan Kaderisasi Penegakan Disiplin Protkes

Kotawaringin Barat, Kamis (22/10/20) – Kodim 1014 / Pbn melaksanakan Kaderisasi penegak disiplin protokol kesehatan …