Home / Militer / Ini Cara Kodim Mempawah Wujudkan Desa Mandiri Bebas Covid-19

Ini Cara Kodim Mempawah Wujudkan Desa Mandiri Bebas Covid-19

Mempawah, Minggu (9/8/20) – Kodim 1201/Mempawah melaksanakan kerja bhakti lingkungan di Dusun Timur, Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh. Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Desa Mandiri Sehat Bebas Covid-19.

Dalam pelaksanaannya anggota Koramil 02/Sungai Pinyuh dan masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan. Sembari bekerja masyarakat juga menerima sosialisasi tentang protokol kesehatan.

Danramil Sungai Pinyuh, Kapten Czi Joko Umbaran yang turun langsung dalam kegiatan mengatakan, program Desa Mandiri Sehat Bebas Covid-19 adalah upaya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

“Selain kita ajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Yaitu 3 S, selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” ujar Kapten Czi Joko Umbaran.

Joko Umbaran juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI untuk melindungi masyarakat. TNI selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Program Desa Mandiri Sehat Bebas Covid-19 di Desa Sungai Batang ini diharapkan juga dapat menjadi contoh desa – desa lainnya agar mandiri dalam mengurus wilayahnya serta mandiri dalam melakukan pencegahan Covid-19,” pungkas Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., menegaskan dalam …