Home / Militer / TNI-Polri Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

TNI-Polri Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Sambas, Kamis (6/8/20) – Kodim 1208/Sambas yang tergabung dalam Tim Penanganan Covid-19 Kab. Sambas bersama stake holder lainnya melakukan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di tempat publik yang ada di Kecamatan Selakau. Hal ini dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

Operasi diawali dengan pelaksanaan Apel Gabungan di Kantor Camat Selakau, Tim Covid-19 yang terdiri dari Personel TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan petugas kesehatan. Yang selanjutnya bergerak ke sasaran yang sudah ditentukan.

Sasaran pada kegiatan tersebut lebih difokuskan kepada tempat keramaian masyarakat seperti Pasar.

Komandan Koramil 06/Selakau Letda Arm Kahar mengatakan, penegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah awal pemerintah dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan aturan-aturan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Camat Selakau H. Abrar, S.I.P dalam sambutannya pada saat Apel pengecekan mengatakan, pada pelaksanan operasi penegakkan pendisiplinan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di masyarakat tentunya perlu dilaksanakan secara humanis. Sehingga kesadaran masyarakat akan timbul serta dapat memahami maksud dari operasi yang akan dilaksanakan.

Menurutnya, pendisiplinan protokol kesehatan dimasyarakat merupakan suatu momentum dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Karena adaptasi kebiasaan baru yang dicanangkan oleh pemerintah dapat terwadahi sampai tingkat Kecamatan.

Pada pelaksanaannya, dr. Dewi Swastikasari selaku Kepala Puskesmas Kec. Selakau menyampaikan agar dalam pelaksanaan operasi ini masyarakat benar-benar dapat memahami Protokol kesehatan seperti pakai masker pada saat keluar rumah. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., menegaskan dalam …